Militery All-Wheel Drive


PELAHAP SEGALA MEDAN MULTI FUNGSI

Majalah COMMANDO, War Mechine Series

Majalah COMMANDO, War Mechine Series

Ada banyak ragam mesin perang darat yang bisa dikategorikan kendaraan dengan sistem penggerak di seluruh rodanya atau military all-wheel drive. Mulai dengan kendaraan berdimensi ringkas macam ATV (All-Terrain Vehicle), berukuran sedang, sampai berukuran raksasa seperti truk penarik (traktor) sekelas MAZ 537 buatan Rusia. Sementara disimak dari fungsinya, hadir dalam sosok yang berbedabeda. Mulai dari sekadar alas transportasi, elemen amfibi, elemen taktis, bahkan disulap menjadi sebuah kendaraan lapis baja penghancur tank (tank destroyer).

Dari sini bisa disimpulkan bahwa kendaraan berklasifikasi all-wheel drive merupakan produk dengan fleksibilitas tinggi buat memenuhi suatu kebutuhan. Mudah dan murah untuk diproduksi massal serta kemampuan melahap medan tak terbatas jadi daya tarik tersendiri bagi banyak produsen untuk melansirnya. Selain itu, pangsa pasar tak cuma terfokus di dunia militer tapi juga terbuka bagi konsumen komersial.

Biarpun para petinggi kerap memandangnya sebelah mata lantaran dinilai tak seprestisius program pengadaan sebuah MBT (Main Battle Tank), mesin perang dari golongan ini terns Baja disempurnakan. Hal ini jadi poin menarik untuk diungkapkan dalam COMMANDO edisi War Machine Series kali ini. Judul yang cukup umum yaitu Military All-Wheel Drive sengaja dipilih agar beberapa tipe kendaraan unik bisa ditampilkan.

Satuan Tank Kostrad

Satuan Tank Kostrad

Taruh contoh M422, kendaraan sekelas jip yang cuma dioperasikan Marinir AS. Selanjutnya masih ada Ford M151 MUTT yang cukup kondang di kalangan hobbies jip di tanah air, G5 sang nenek moyang G-Wagen dari Mercedes Benz, kendaraan tempur lapis baja M8 Greyhound dan V-100 Commando, sampai sang pengusung howitzer delapan roda (8X8) Dana eks Blok Timur.
Beberapa jenis dilengkapi dengan illustrasi cutaway maupun gambaran multidimensi. Beberapa tipe yang tergolong monumental macam Jeep atau VW Kubelwagen sengaja belum ditampilkan lantaran kami berencana untuk melahirkan edisi lanjutannya. Selamat menikmati sajian ketiga edisi special COMMANDO ini. Mudah dicerna serta penuh dengan foto-foto fantastic dan lusinan ilustrasi. Kami jamin Anda Puas.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: