Kisah Kepemimpinan 16 Ikon Dania


Angkasa Edisi Koleksi No. XL 2007

Angkasa Edisi Koleksi No. XL 2007

Pemimpin adalah seseorang yang dapat mengubah kelemahan menjadi kekuatan, rintangan menjadl batu pyakan, dan petaka menjadi kemenangan. ” (EC McKenzie, 1980). Demikianlah, untuk menjadi seorang pemimpin, kepandaian memang bukanlah segala-galanya. Kenyataan seperti ini dapat disimak dari kisah kepemimpinan Che Guevara, Yasser Arafat, Ayatollah Khomeini, Mao Tse-Tung, bahkan Adolf Hitler.

Betapa pun sebagian adalah pemimpin yang kontroversial, harus diakui, mereka itulah yang telah memberikan bentuk, warna dan wajah dunia. Kekuatan mereka bisa dikatakan tidak berasal dari bangku sekolah. Kekuatan mereka justru didapat dari kemauan dan kemampuan memahami problema yang dihadapi bangsa clan rakyatnya. Kekuatan mereka juga terletak pada semangat dan keberanian mengubah hal-hal yang dianggap tidak mungkin.

Siapa menyangka, Hitler yang semasa kecil sulit mencerna pelajaran, selanjutnya bisa menguasai hampir seluruh Eropa. Siapa pula menyangka seorang Che Guevara yang bertitel dokter justru lebih tertarik masuk hutan demi meruntuhkan kelaliman penguasa dan imperialisme. Dalam edisi koleksi kali ini, Anda akan kami ajak menyelami alam pikiran yang amat unik dari 16 pemimpin yang kemudian menjadi ikon dunia.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: