KOKPIT, The Yom Kippur War


Pembaca Budiman,
Jika Anda mengikuti edisi The Story of Six Day War, inilah sekuel terakhir dari episode Perang Arab Israel yang kami tuangkan dalam Edisi Koleksi Angkasa. Sesuai dengan nama perangnya dan situasi yang terjadi saat itu, edisi inikami beri judul The Yom Kippur War (Perang Yom Kippur)/ Dalam perang inilah Arab berhasil memerdaya Israel setelah dalam rangkaian perang sebelumnya selalu menemui kegagalan.

Perang dibuka oleh serbuan dari dua front dengan unsur kejutan yang amat tinggi. dari front selatan, tentara Mesir berhasil menyeruak masuk setelah sukses menyeberangi Terusan Suez tanpa diketahui pasukan Israel. Sementara di front utara, pasukan lapis baja Suriah dengan ratusan tanknya, pada hari yang sama, juga berhasil menerobos harus genjatan senjata di Dataran Tinggi Golan, tanpa teridentifikasi.

Kehancuran akibat perang Yom Kippur

Kehancuran akibat perang Yom Kippur

Perang yang serbuan pertamanya dilancarkan pada hari libur keagamaan banggsa Yahudi ini dalah sekuel Perang Arab Istrael yang paling monumental. Dikata

5 Responses to KOKPIT, The Yom Kippur War

  1. walau pun israel diserang secara mendadak pada saat mereka merayakan hari raya mereka namun Israel tidak dapat dihapus dari peta dunia karena TUHAN selalu menyertai anak anak Yakub

  2. Andy Rupilu says:

    Israel adalah sebuah negara kecil yg di keroyok dua negara besar, namun total jumlah kerugian Mesir dan Suriah jauh lebih besar dari Israel. Bagaimana bisa Mesir & Suriah mengklaim bahwa mereka pemnang perang tsb?? Jika Mesir & Suriah yg menang, kenapa Israel masih tetap ada di muka bumi?? Sekuel cerita buku ini adalah fakta sejarah yg konyol.

    Kol hakavod, Yisrael…!!!

  3. buat kalian pendukung israel, harusny kalian bertanya kenapa israhell bisa bertahan? tentu karena dibantu AS dan sekutunya, kapan israel hancur sudah ditentukan waktunya kalian tidak perlu keburu, seperti sekuel film india jagoan (palestina – islam) selalu kalah duluan, selanjutnya kita tahu ceritanya..sabar yaa..

  4. bangsa arab vs bangsa yahudi
    israel dibantu amerika tapi tak berperang secara langsung.
    tapi tetap saja yg membantu israel dari amerika adalah orang2 yahudi

  5. Adi Purnama says:

    Jangan lupa koalisi Arab dibantu Uni Soviet secara besar besaran lihat perbandingan kekuatan senjata Israel Vs Koalisi Arab.Jangan bawa sentimen agama dalam perang kalah yach kalah aja.Israel kalah?? kenapa negara itu tetap ada sampai sekarang..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: